Materi Matematika Operasi Hitung Bilangan
Materi matematika operasi hitung bilangan untuk anak SD kelas 4 semester 1
Kamu telah mengenal operasi hitung bilangan, adalah penjumlahan, perkalian, pengurangan, dan pembagian. Tahukah kamu, sifat-sifat apa saja yang berlaku pada operasi hitung tersebut?
a. Apakah 1 + 3 jadinya sama dengan 3 + 1?
b. Apakah 4 + 6 jadinya sama dengan 6 + 4?
c. Apakah 7 + 9 jadinya sama dengan 9 + 7?
tentunya kalian taukan jawabannya...
Ternyata hasil penjumlahan tetap sama dengan suku yang dibalik (ditukar).
a. Apakah 4 × 2 jadinya sama dengan 2 × 4?
b. Apakah 5 × 7 jadinya sama dengan 7 × 5?
c. Apakah 1 × 9 jadinya sama dengan 9 × 1?
apakah jadinya sifatnya sama dengan operasi penjumlahan diatas???
ya benar jadinya sama. Kaprikornus sanggup disimpulkan bahwa :
Dalam penjumlahan dan perkalian bilangan berlaku sifat pertukaran atau sifat komutatif, yaitu:
Untuk pembahasan bahan matematika selanjutnya yang berafiliasi operasi hitung bilangan adalah untuk sifat kedua "Sifat Pengelompokan (Asosiatif)" silahkan menuju link tersebut.
Kamu telah mengenal operasi hitung bilangan, adalah penjumlahan, perkalian, pengurangan, dan pembagian. Tahukah kamu, sifat-sifat apa saja yang berlaku pada operasi hitung tersebut?
a. Apakah 1 + 3 jadinya sama dengan 3 + 1?
b. Apakah 4 + 6 jadinya sama dengan 6 + 4?
c. Apakah 7 + 9 jadinya sama dengan 9 + 7?
tentunya kalian taukan jawabannya...
Ternyata hasil penjumlahan tetap sama dengan suku yang dibalik (ditukar).
a. Apakah 4 × 2 jadinya sama dengan 2 × 4?
b. Apakah 5 × 7 jadinya sama dengan 7 × 5?
c. Apakah 1 × 9 jadinya sama dengan 9 × 1?
apakah jadinya sifatnya sama dengan operasi penjumlahan diatas???
ya benar jadinya sama. Kaprikornus sanggup disimpulkan bahwa :
Dalam penjumlahan dan perkalian bilangan berlaku sifat pertukaran atau sifat komutatif, yaitu:
a + b = b + aa × b = b × a
Untuk pembahasan bahan matematika selanjutnya yang berafiliasi operasi hitung bilangan adalah untuk sifat kedua "Sifat Pengelompokan (Asosiatif)" silahkan menuju link tersebut.
Comments
Post a Comment