Apa Itu Silabus Dan Bagaimana Pengembangannya

Dalam menciptakan kegiatan adakala dibedakan atas dua jenis kegiatan ialah yang pertama kegiatan umum dan yang kedua kegiatan yang lebih khusus.

Misalnya  dalam sebuah kegiatan semester sekolah ditetapkan, bahwa  untuk mengisi kegiatan hari libur semester  ke satu akan diadakannya kegiatan karyawitasa ke Candi Borobudur dan sekitarnya.

Pada dikala libur semester tiba, lalu pihak sekolah mengadakan rapat membentuk sebuah penitia dan menyusun planning kegiatan karyawisata lebih terang sebagai pedoman kegiatan yang mungkin akan dilakukan selama melaksanakan karyawisata keCandi Borobudur di Magelang

Demikian juga dalam pembelajaran ada dua jenis kegiatan atau perencanaan yang harus dibentuk oleh pihak sekolah termasuk guru, ialah menciptakan kegiatan pembelajaran yang sifatnya lebih umum meliputi untuk satu semester yang disebut Silabus pembelajaran, dan menciptakan kegiatan ataupun planning yang lebih terang untuk tiap-tiap pertemuan yang disebut dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran.

ebook silabus ini secara khusus akan membahas silabus pembelajaran,  yang berfungsi sebagai pedoman pembelajaran untuk tiap semester. Adapun pembagian terstruktur mengenai dari silabus itu sendiri ialah dalam bentuk Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) secara khusus yang akan dibahas pada unit sembilan. Setelah mempelajari unit delapan ini dibutuhkan Anda dapat.

1. Terampil menciptakan silabus pembelajaran
2.  Memahami hakekat silabus pembelajaran

untuk kelengkapan bahan bagaimana cara pengembangan silabus silahkan download disini

Comments

Popular posts from this blog

Tangga Km, Km → Hm → Dam → M → Dm → Cm → Mm

Cara Menghitung Perkalian Penggalan Campuran

Contoh Soal Korelasi Dan Fungsi + Pembahasannya