Menemukan Konsep Eksponen Dengan Pemahaman Sendiri

 Untuk menemukan konsep eksponen, kau selesaikan duduk kasus yang disajikan di bawah ini secara berkelanjutan. Kamu lebih dahulu berusaha memikirkan, berupaya mencari ide-ide kreatif, berdiskusi, mencoba memecahkan duduk kasus di dalam kelompok belajar.

Dari beberapa model matematika yang melibatkan eksponen, kau secara individu menuliskan ciri-ciri eksponen dan mendiskusikan karenanya dengan temanmu.

Berdasarkan ciri-ciri tersebut, kau menuliskan konsep eksponen dengan pemahaman sendiri.

Seorang peneliti bidang mikrobiologi di sebuah forum penelitian sedang mengamati pertumbuhan suatu kuman di sebuah laboratorium mikrobiologi. Pada kultur kuman tersebut, satu kuman membelah menjadi r kuman setiap jam. Hasil pengamatan menawarkan bahwa jumlah kuman pada final 3 jam ialah 10.000 kuman dan sesudah 2 jam kemudian, jumlah kuman tersebut menjadi 40.000 bakteri. Peneliti tersebut ingin mengetahui banyak kuman sebagai hasil pembelahan dan mencari tahu banyak kuman dalam waktu 8 jam.
Belajar berdikari yach, dengan menemukan konsep sendiri kalian akan lebih dapat untuk memahami dan mengingat untuk seterusnya.

ganbate kawan2

Comments

Popular posts from this blog

Tangga Km, Km → Hm → Dam → M → Dm → Cm → Mm

Cara Menghitung Perkalian Penggalan Campuran

Contoh Soal Korelasi Dan Fungsi + Pembahasannya